Sabtu, 16 September 2017

Cara Budidaya Udang Vaneme Secara Intensif Memakai Pupuk Yatop

Selamat datang di blog pupuk Organik Yatop  Panen melimpah petani senang virus hilang export udang tercapai

image_20170915_072545.jpg

1.Bagaimana merawat udang vaname tidak terserang berbagai penyakit seperti Wsf/Mio/Bercak putih dll. ?

Sehat itu nomor satu, pertama yang wajib di sterilkan adalah media air terlebih dulu. Tebarkan Pupuk 3 Liter/hektar ke dalam tambak dengan cara dikombinasikan air, lakukan penaburan dengan rata. Hal ini bertujuan agar air tidak tercampur bakteri, seimbang, hewan kecil seperti plangkton dan phyto plankton tumbuh dengan cepat serta kondisi tanah didalam tambak cepat berlumpur seperti tepung, dimana menyebabkan udang tidak cepat naik ke atas dan senang saat di dasar lumpur, dengan begitu maka udang akan tumbuh dengan besar. Usahakan ditiap 1 minggu sekali di tabur pupuk yatop sebanyak 1 liter/hektar bertujuan untuk tetap menjaga ekosistem di dalam tambak, merawat kesehatan udang lebih agresif, lincah dan jatah makannya akan meningkat 3 kali lipat. Penaburan yatop sebanyak 1 liter/hektar ditiap 1 minggu sekali adalah hal yang wajib, dikarenakan untuk mencegah situasi kondisi alam ekstrem yang tidak menentu. Kebutuhan yatop dalam 1 hektar berkisar 15 liter sampai masa panen. ( 3 bulan ).

2. Bagaimana udang yang sulit moulting ( berganti kulit ) sehingga pertumbuhannya lambat ?


Udang tumbuh besar dicirikan dengan kelihatan moulting. Udang sehat moultingnya cepat namun jika udang susah moulting dipastikan ada hal yang salah di dalam tambak. Penyebabnya ini harus dicari. Tetapi untuk mencari faktor penyebabnya itu yang susah bahkan petani malas untuk meneliti. Kebanyakan Petani kita ingin hasil instan. Penyebab udang tidak moulting dikarenakan kulit udang yang mengeras. Solusinya yakni dengan menaburkan pupuk yatop sebanyak 5 liter/hektar semakin banyak yatop di tabur ke tambak maka udang moulting akan lebih cepat. Sipat pupuk yatop itu sedikit perih jika terkena luka, rasa perihnya tersebut dalam hitungan detik atau menit, jika kena kulit udang maka udang akan lebih cepat ganti kulit. Biasanya udang akan ganti kulit dalam waktu 4 hari.

3. Bagaimana udang stress/teller masih bisa diselamatkan ?Udang stress/teller

karena banyak penyebab, seperti misalnya adalah kondisi di area tambak tidak seimbang, kekurangan protein di dasar, tengah dan di atas air. Pupuk Yatop adalah pupuk yang mengandung banyak sekali protein tinggi. Cirinya adalah jika tutup botol sedikit di buka lalu ditutup kembali maka proteinnya otomatis muncul ke atas berwarna keputih-putihan. Jika udang stress/teller dan sering naik ke permukaan maka solusi tepatnya adalah menaburkan Pupuk Yatop 3 liter/hektar lalu tunggu 1 hingga 3 jam, apakah udang kembali turun ke dasar atau tidak. Jika masih belum turun maka taburkan kembali yatop sebanyak 1 – 2 liter lg. Semakin banyak pupuk yatop di tebar maka semakin cepat udang akan turun ke bawah dan normal kembali. Jika udang sudah stress dan sudah pulih dengan pupuk yatop maka lakukan penebaran pupuk yaotp sebanyak 1 liter/hektar secara terus menerus setiap 1 pekan sekali. Jangan lewat satu pekan dikarenakan akan menyebabkan udang stress kembali.

4. Bagaimana tambak yang sudah tidak produktif / jarang menghasilkan masih dapat diperbaiki ?

Tambak yang sudah rusak/kurang produktif masih bisa diperbaiki, caranya yakni harus dikembalikan ke alam. Pakai kotoran hewan sapi, karena di dalam lument sapi terdapat banyak mikroba yg bermanfaat buat tanah dan bisa bertahan selama 3 bulan lamanya. Resep pembuatan Kotoran sapi Sbb. : 1 LITER YATOP + 5 KILOGRAM KOTORAN SAPI BARU + 50 LITER AIR. Permentasi dalam kurun waktu 1 minggu, setiap hari di aduk selama 5 menit. Setelah 1 minggu taburkan ke tambak dalam kondisi macak-macak. Biarkan selama 5 hari jika timbul lumut sutera lalu isi tambak hingga penuh. Kebutuhan kotoran hewan sapi sebanyak 50 kg/hektar. Kotoran sapi harus yang baru, maksimal 3 hari setelah keluar dari dubur sapi

  Kelebihan Pupuk Yatop Untuk Udang Vaneme

Berdasarkan pengalaman di Lapangan pupuk Yatop memiliki sifat yang unik dan jarang ditemui di berbagai wilayah di Tanah Air. Kelebihannya adalah sebagai berikut :

1. Dapat Menetralisir Air Payau

Air payau untuk udang dapat dinetralisir oleh yatop dalam waktu kira-kira 3 jam. Caranya : Sediakan air payau ke dalam gelas (240 cc) lalu masukan juga pupuk yatop. Air payau yang terasa asin akan berubah menjadi netral selama kurun waktu 3 jam, dan garamnya turun ke dasar gelas. Lama kelamaan air tadi akan terasa seperti manis jambu air.

2. Bisa Menetralisir Residu Kimia Dalam Air

Air yang tercemar oleh limbah pabrik bisa dinetralisir oleh pupuk Yatop dalam kurun waktu 3 hari. Air tambak yang sudah tercemar dalam waktu 3 hari akan berubah warnanya. Oleh karena itu saya memberikan saran sebelum udang dimasukan ke dalam tambak alangkah baiknya ditabur pupuk yatop terlebih dahulu setelah 3 hari barulah masukan benih udang.

3. Ph Air Dan Ph Tanah Akan Seimbang

Setelah air dan tanah di tabur pupuk yatop maka selama 3 hari kondisinya menjadi seimbang. Hal tersebut sudah dibuktikan dengan test kertas lakmus dimana PH tanah {berubah menjadi|menjadi| 6. Jika PH sudah seimbang maka udang pun akan berkembang dengan subur.

4. Tanah Lumpur Akan Menjadi Halus Seperti Tepung

Tanah lumpur yang sudah diberi pupuk yatop maka kondisi lumpurnya akan mengalami perubahan menjadi lebih halus seperti tepung dalam jangka waktu 4 hari. Semua mikroba tanah akan bereaksi karena pupuk merupakan sumber makanan untuk bakteri.

5. Lumut Sutera Menjadi Subur

Tambak yang di tabur dengan Yatop akan tumbuh lumut sutera, paling cepat 4 hari sampai 1 minggu. Lumut sutera baik untuk sumber makanan udang.

6. Mengobati Luka Pada Udang

Udang yang terkena penyakit, Virus atau lainnya bisa diobati dalam kurun waktu 30 menit. Jika lumpurnya sudah mengandung pupuk yatop maka udang yang luka masuk ke dalam lumpur dan lukanya akan cepat terobati.

7. Plankton Berkembang Dengan Cepat

Tambak yang sudah di berikan pupuk yatop dalam waktu 3 hari akan terlihat hewan plankton yang berkemban biak didasar, tengah dan permukaan air.

8. Udang Stress Normal Kembali

Apabila melihat udang yang sedang stress atau minggir ke atas air maka udang tersebut hidupnya tak akan bertahan, esok atau lusa udang akan mati. Jika melihat kejadian seperti itu maka solusinya Taburkan Pupuk yatop sebanyak 3 liter perhektar, dalam kurun waktu 3 jam udang akan normal kembali dan kembali ke dasar tambak. Udang setelah ditabur pupuk akan lebih gesit/lincah.

9. Daging Udang Bebas Residu


Udang yang telah memakai pupuk Yatop ketika dipanen dagingnya sudah terbebas dari bahan kimia. Warna udang akan cerah, daging lebih kenyal, dan rasa gurih. Pupuk Organik Organik Yatop di resmikan Oleh Bupati malinau Dr.yansen TP.M.SI 15 Oktober 2014

bupati-malianu.jpg

Untuk Konsultasi dan pemesanan langsung dengan Umar yatop di no 085286231111

khusus yang menggunakan Hp bisa langsung mengunjungi link di bawah ini

 klik di sini untuk pemesanan Pupuk Yatop melalui wa

klik di sini untuk menghubungi kami

Klik di sini untuk melakukan pemesanan

bakso mas asep

Popular Post

bakso mas asep
 
Back To Top