Rabu, 18 Oktober 2017

Penyelenggara Ibadah Umroh Terpercaya

Travel Umrah Murah di [wilayah]– Jumlah pendaftar umrah dari tahun ke waktu cenderung menunjukan data peningkatan, beberapa media massa nasional mendapatkan data tahun 2015 jumlah orang yang berumrah berkisar 717.000 orang sedangkan pada tahun 2016 berkisar mencapai 818.000 jamaah. Kemungkinan besar di tahun 2017 jumlah orang yang berumrah akan mengalami peningkatan juga.

 Biaya-Umroh-Januari-2017.jpg

 

Banyaknya jumlah jamaah umroh berdampak kepada banyak sekali travel umrah yang bertebaran di tengah-tengah masyarakat, termasuk biro perjalanan umroh elharamainwisata di kota bekasi. Beragam paket disediakan oleh travel umroh mulai dari paket umrah ekonomis, paket umroh regular, paket umroh hemat. Terlebih lagi jika anda melakukan riset, terdapat banyak biro jasa umrah yang menawarkan paket umrah + ziarah ke tempat-tempat paling bersejarah bagi umat muslim.

Dalam artikel ini elharamain wisata ingin membahas secara lengkap berbagai informasi yang berkaitan dengan haji dan umrah termasuk juga mengapa travel umrah dapat menyediakan paket ibadah umroh hemat kepada jamaahnya. Sebelum kami membahas lebih jauh, kita bahas dahulu pengertian haji dan umroh.

Pengertian haji dan Umroh

Ibadah Haji adalah datang menuju tanah suci  (ka’bah)) untuk melakukan suatu  amal ibadah tertentu sesuai dengan tuntunan yang telah ditetapkan oleh syariat. Melaksanakan haji hukumnya menjadi wajib bagi umat muslim yang mampu atau memiliki biaya untuk mengerjakannya. Kemudian haji  dikerjakan pada bulan zulhijjah.

Kemudian ibadah umrah memiliki arti datang menuju Baitullah dengan tujuan untuk mendekatkan diri kepada Allah Ta’ala dengan melakukan berbagai syarat tertentu yang telah ditetapkan oleh  syariat. Waktu pelaksanaannya boleh kapan saja dikerjakan.

Pelaksanaan umrah

Sudah menjadi hal umum jika ibadah haji seringkali disamakan dengan ibadah umrah karena sebagian orang menganggap bahwa kedua ibadah tersebut sama-sama dilakukan di tanah suci. Akan tetapi dalam melaksanakan umroh terdapat beberapa hal yang berbeda. Berikut ini adalah tahapan yang perlu anda kerjakan ketika melaksanakan umrah

Menuju Tempat Miqat

Miqat merupakan sebuah tempat yang seringkali digunakan untuk memulai niat berumrah dan mengenakan pakaian ihram. Miqat dilakukan di Bir Ali. Meskipun baju ihram boleh digunakan sejak di Madinah. Akan tetapi, niatnya wajib dilakukan di Bir Ali.

Sedangkan niat ibadah umroh sendiri melafadzkan "Labbaikallahumma 'umratan" yang memiliki arti "Aku sambut panggilan-Mu Ya Allah untuk berumrah”. Apabila anda telah mengenakan baju ihram, dilanjutkan dengan shalat sunnah ihram 2 rakaat.

Tidak Menggunakan Wewangian

Pada saat anda sedang mengenakan pakaian ihram anda tidak diperkenankan memakai parfum, mandi menggunakan sabun mandi, sikat gigi menggunakan pasta gigi, memakai peci atau baju-baju lain, sampai tak diperbolehkan melakukan hubungan suami istri.

Melafadzkan Talbiyah

melihat bahwa melakukan haji sering melafadzkan kalimat Talbiyah maka ketika umroh juga harus membaca kalimat talbiyah. Semakin sering diucapkan, maka semakin utama kemuliannya.

Ketika semua persiapan sudah dilakuka, barulah ibadah umrah dilakukan sesuai rukunnya.

1. Melakukan Tawaf sebanyak 7 kali.

Ketika anda melakukan ibadah umrah, anda harus melakukan tawaf sebanyak 1-3 kali dengan cara berlali kecil. Kemudian dilanjutkan 4-7 putaran dengan cara berjalan biasa. Sedangkan Tawaf dimulai dari garis lurus yang terletak di antara pintu Kabah dan lampu yang di pasang di sisi masjid.

Sembari melihat ke Kakbah, anda wajib melambaikan tangan 3 kali sambil melafadzkan ‘Bismillah, Allahu Akbar.’ Selain itu, tawaf biasanya diiringi dengan bacaan doa seperti yang terdapat dalam Q.S. Al-Baqarah 201

Kemudian dilanjut solat 2 rakaat di depan makam Ibrahim, serta meminum air Zam-zam yang diawali dengan doa terlebih dulu

2. Melaksanakan Sai sebanyak 7 kali bolak-balik.

Pada tahapan ini Sai dilakukan dengan cara berjalan. Namun pada saat anda masuk ke area batas 2 lampu hijau, dianjurkan untuk lari-lari kecil. Sai yang dikerjakan dari Shofa ke Marwah dapat dihitung satu kali, lalu dari bukit Marwah ke Shofa dihitung dua kali. Begitu seterusnya hingga tujuh kali.

3. Melakukan Tahallul

Sudah menjadi sebuah keharusan bagi jamaah yang sedang melaksanakan ibadah umroh untuk mencukur rambut atau sering kita sebut sebagai tahallul. Mencukur rambut disini bisa {dikerjakan|dilakuka mencukur sebagian, namun diutamakan dicukur seluruhnya. Tahallul ini dilakukan sesudah melakukan Sai yang ke tujuh.

4. Tertib

Tertib termasuk sebuah rukun umrah yang harus  dilakukan oleh setiap umat muslim yang melakukan umroh. Tertib adalah melakukan rukun secara berurutan dari nomor 1 sampai nomor 3. Barulah ibadah umrah dinyatakan sah dan selesai.

Niat Umrah

Kami menyarankan kembali kepada jamaah yang hendak melakukan umroh niatkan ibadah ini untuk Allah Ta’ala. Ditakutkan akan menjadi sebuah kesia-siaan apabila sebuah ibadah umrah diniatkan untuk berbagai macam hal lain seperti ingin berfoto bersama artis, ingin berbelanja di arab saudi, ingin ini dan ingin itu.

Meskipun ibadah umrah dapat dilakukan kapan saja namun perlu dilakukan dengan baik dan diniatkan sesuai tuntutan syariat. Mengingat ibadah umroh memerlukan budget yang tidak sedikit maka dalam memilih biro jasa umroh anda perlu hati-hati, percayakan urusan manasik umrah kepada biro terpecaya misalkan seperti elharamain wisata.

Umrah ekonomis

Biasanya jamaah tergiur dengan harga paket hemat yang menyebabkan hal itu menjadi sebuah ujung tombak bagi travel nakal untuk melakukan penipuan. Mahal atau ekonomisnya biaya perjalanan ibadah umrah tiap tahunnya tergantung dari persepsi masing-masing jamaah.

Akan tetapi yang perlu dicatat adalah jika sarana dan prasarana yang diberikan oleh travel umrah tersebut sebanding dengan tarif, maka hal itu wajar-wajar saja. Nilai dollar yang meningkat juga menjadi salah satu faktor kenapa seringkali biaya umrah mengalami kenaikan dan penurunan.

Meskipun elharamain wisata memberikan paket ibadah umroh murah jika dibanding dengan biro perjalanan lain tentu saja fasilitas yang kami berikan sebanding dengan biaya yang kami berikan. Hal tersebut kami lakukan tidak lain demi kenyamanan dan keamanan jamaah umrah sendiri.

Travel Umrah murah Terpecaya

Memakai travel umroh terpecaya memang diperlukan terlebih lagi jika anda yang baru pertama kali mengerjakan umrah. Pendamping umrah yang berpengalaman menambah nilai tersediri bagi calon jamaah karena dengan didampingi pembimbing tersebut, manasik umrah terasa lebih khusyuk.

Sudah pasti anda merasa kurang nyaman apabila seandainya anda melakukan ibadah umrah dengan mengeluarkan budget yang banyak akan tetapi disana anda bingung dalam mengerjakan umroh. Disinilah peran dari pembimbing itu, ketika anda merasa bingung maka pembimbing tak sungkan untuk membantu anda.

Selain pembimbing yang sudah berpengalaman pastikan juga legalitas travel umrah yang anda pakai asli dari kementrian agama. Seringkali terdapat travel umroh yang belum terdaftar di kemenag memberanikan diri untuk beroperasi dan menerima calon jamaah.

kemetrian-haji.jpg

Tentu saja anda tidak ingin jika uang yang telah anda kumpulkan hilang begitu saja. Maka dari itu pastikan dan percayakan perjalanan ibadah umrah anda kepada elharamainwisata yang berada di bekasi. PT.Dhiyaa El Haramain El Mubarakah sudah memiliki izin dan legalitas resmi dari Pemerintah Indonesia.

mudah untuk mencari penyelenggara ibadah Umrah Terbaik dengan Fasilitas terbaik. Semua fasilitas Terbaik bisa anda nikmati dengan memakai jasa travel Elharamain Wisata dengan mengunjungi web resminya di www.elharamainwisata.com dan dapatkan pelayanan perjalanan Umroh terbaik anda dengan Travel Haji Umroh

khusus yang menggunakan Hp bisa langsung mengunjungi link di bawah ini untuk Konsultasi

klik di sini untuk pemesanan Elharamain Wisata melalui wa

klik di sini untuk menghubungi kami

Klik di sini untuk melakukan pemesanan

bakso mas asep

Popular Post

bakso mas asep
 
Back To Top